Mengenal Komponen CPU


CPU merupakan pusat kerja dari sebuah komputer, terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan membentuk sebuah sistem yang membuat komputer dapat beroperasi. Komponen dari CPU adalah:

- Motherboard, adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik yang saling
  terhubung.  

- Processor, adalah perangkat keras komputer yang melaksanakan perintah dan operasi
  data dari perangkat lunak.

- Power Supply, adalah penyedia arus listrik untuk berbagai peralatan yang terdapat di-
  dalam CPU.

- Input/Output Port, adalah alat yang digunakan untuk menguhubungkan komputer dengan
  perangkat lain.

- Video Adapter atau Kartu Grafis, adalah kartu exspansi yang berfungsi untuk 
  menciptakan dan menampilkan tampilan-tampilan di layar.

- Hardisk, adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan
  berisi piringan magnetis.

- Floppy Disk, adalah sebuah perangkat penyimpan data yang terdiri dari sebuah medium
  penyimpan magnetik bulat yang tipis dan lentur dan dilapisi lapisan plastik berbentuk 
  persegi atau persegi panjang.

- CD ROM (Compact Disk Read Only Memory), adalah sebuah piringan kompak dari jenis
  piringan optik yang dapat menyimpan data.



sekian dari penyampaian saya tentang komponen-komponen pada CPU, ada masalah? kritik? request? silahkan berkomentar dengan baik dan benar.. bantu share kawan~

First

20 komentar

wahhh kebetulan nih gan,besok pagi ane harus ngehapalin semua komponen cpu ._.
ijin bookmark ctrl + d gan

Silahkan ya :D semoga membantu

infonya bermanfaat, saran saya diberi gambar setiap komponen mana psu mana hdd biar yang awam soal komputer benar-benar bisa tahu ... :)

siapp gan lain kali saya edit lagi :D

temen kantor gue ada yg tahu banget dah dalemannya komputer, tinggal gue colek kalo butuh bantuan, gue takut nyetrum

Aduhh ane jadi teringaT gmna gemetarnya pas praktik ujian perakitan PC 😁😁

Wah mantap mas saya jadi thu banyak nih

Wah mantap gan, tinggal nunggu dana buat beli hehe. Nice info

sangat bermanfaat gan, jadi ane tau tata cara kerja didalam komponen CPU gak asal sebut aja

info nya bermanfaat bgt jadi tau ane apa itu komponen cpu hehehe teruskan min

thanks gan infonya, jadi lebih tau komponen cpu...

Mantap gan sangat membantu tugas siskom ane nih wkwk, req dong gan macam macam rom dan ram

sepertinya lebih bagus jika penjelasannya lebih banyak lagi min

ijin bookmark, mau rakit pc

Mantap gan,Komplit banget penjelasannya, thanks gan untuk ilmunya, sangat bermanfaat...

skalian juga dengan komponen di laptop gan

Wah pas nih buat ane, karena ane mau upgrade komponen komputer

mantap gan, jadi nambah wawasan nih

Berkomentarlah dengan baik, jangan sampai ada Spam atau hal-hal yang berbau negatif di Blog ini, jangan sesekali menambah LINK AKTIF atau akan Saya hapus nantinya. Mohon kerjasamanya. Makasih :)
EmoticonEmoticon