Pengalaman Bekerja dengan Google Adsense


Google Adsense merupakan sebuah perusahaan besar terkemuka di seluruh dunia yang hampir banyak di nikmati oleh beberapa orang karena penghasilan yang bisa dibilang cukup wahh, tapi disisi lain untuk mereka yang masih berada di jangkauan luar Google Adsense alias belum ada Approved dari pihak Google masih belum bisa mendapat penghasilan.


Lalu bagaimana caranya bekerja dengan Google Adsense?

Jawabannya satu!! MUDAH! anda tinggal mendaftarkan diri dengan Blog ataupun dengan Youtube. Karena Google Adsense sendiri hanya menyediakan periklanan untuk 2 media tersebut. Untuk yang belum mengerti apa itu Google Adsense, bisa di baca Apa sih itu Bisnis Online Mudah Google Adsense?

Gimana Agar di terima di Google Adsense kak?

Nah, ini merupakan pertanyaan yang sangat dinanti-nanti jawabannya. Untuk saya sendiri agar diterima Adsense ini tidak mudah broo, harus ada yang namanya usaha dan niat yang sungguh-sungguh.

Seperti pada awalnya saya sendiri membuat blog ini sudah cukup lama sekitar 2 tahun yang lalu dengan niche alias topik tentang Komputer. Setiap hari saya menulis tentang artikel tersebut dan membagikan ke beberapa sosial media saya seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain 
sebagainya.

Tentu saja beberapa hari kemudian saya tersadarkan, kalau viewer alias pembaca di blog saya turun drastis bahkan bisa dibilanh tidak mencukupi minimal :( saya patah semangat untuk menjalani tekad saya mengejar Google Adsense. Oleh sebab itu satu tahun full blog ini tidak terurus sama sekali, 
viewer juga masih tetap dan tidak ada perubahan sama sekali!

Menjelang tahun 2017, saya berselancar di dunia maya alias Internet dan melihat betapa suksesnya orang-orang dengan memamerkan penghasilan mereka, saya iri(?) tentu saja saya iri. Siapa sih yang tidak iri dengan penghasilan 5 Juta perbulan(?) cukup Wah kan.

Oke fix, saya mulai dari nol lagi alias bongkar-bongkar blog lagi me-review ulang apa yang terjadi dengan blog saya. Nah saya masih ingat betul pertama kali saya mendaftar Google Adsense pertama pada tanggal 12-06-2016, pada saat itu saya begitu senang karena saya kira cukup daftar lalu di terima dan.. pada akhirnya pada hari itu juga saya mendapatkan email dari pihak Google kalau Blog saya tidak memenuhi TOS (Term Of Service) dari Google.

Saya begitu kecewa, semangat luntur , dan tidak ada tujuan apapun, ya meski sudah berulang-ulang mendaftar tetap saja email penolakan itu tidak berubah sama sekali.



Seiring berjalannya waktu saya menulis artikel saja dulu seperti artinya "Ahh masalah itu nanti saja, fokus nulis dulu aja. Sabodoh!" Begitu saya menulis beberapa artikel terutama saya fokuskan topik tentang Google, siapa tahu diterima hehe..

Akhirnya pada beberapa bulan sebelumnya saya mendapat email diterima untuk Tahap pertama, ingat! ini masih tahap pertama loh ya, belum menuju tahap kedua, dan ketiga. Pada tahap kedua ini saya disuruh pihak Google untuk meletakkan iklan di berbagai tempat di blog, awalnya sih muncul saya juga merasa senang, tapi lama-kelamaan hilang begitu saja. Tau rasanya? luntur~~
Tidak ada kabar dari Google Adsense, saya cek berulang-ulang dengan search engine Gmail tetap saja pesan terakhir dari Google ya pada tahap kedua tadi, kemungkinan Google masih meninjau iklan pada blog saya.

Setelah itu, saya terlalu sibuk dengan sekolah, maklum memasuki SMK pada awal kelas itu memang harus belajar dengan sungguh-sungguh di tambah banyak PR yang tidak bisa saya tinggalkan, alhasil Blog tidak keurus (lagi), bahkan saya sudah sangat ingin pensiun karena tidak ada respon apapun dari pihak Google.

Tak lama setelah itu pada bulan ini (Juli - 2017) saya menerima email dari pihak Google yang mengatakan kalau Akun saya sudah diterima 100% dari Google, itu tandanya apa ya? Betul sekali! tandanya iklan yang ada di blog saya sudah bisa muncul secara responsif, yang artinya lebih cepat muncul dan tidak ada blank space advertisment seperti sebelumnya.

Penutup--

Dari cerita diatas saya dapat mengambil hikmah bahwa sebenarnya kalau usaha itu pasti ada hasilnya, saya bilang PASTI! buktikan saja jika anda benar-benar menjalani sesuatu dengan benar-benar tanpa ada rasa khawatir akan sedikitpun di masa mendatang, pasti apa yang anda capai itu benar-benar terjadi. Oh ya selain usaha kita juga musti banyak-banyak do'a entah gimana pun usahamu kalau tidak dengan didampingi sepatah kata do'a tidak ada apa-apa nya.

Sekian, salam Blogger~

36 komentar

Pengalamannya keren gan.
Bisa menjadi inspirasi bagi para blogger pemula lainnya.
Semoga tetap terus maju dalam blognya.
Jangab pernah malas dan bosan wlaupun earning masih sedkit.
Keep going.

Terimakasih.

pengalaman yang saya impikan sampai sekarang :'D

dlm rangka masih bljar ini gan mohon bimbingan 🙏

Pengalaman yang keren gan bisa buat inspirasi yang lainnya termasuk ane hehe thanks gan 😊

Jadi gitu ya, pengalaman mimin bisa buat saya pelajaran untuk mendaftar adsense

Semoga bermanfaat ya gan, terus semangat bagi mereka yang masih menunggu balasan Adsense :)

bermanfaat sekali gan penjelassannya diartikel, god job

Pengalamannya hampir sama kaya saya gan. Semangat gan orang lain bisa kita juga pasti bisa

bermanfaat banget gan, kbetula nsaya jg dah d approe

pengalamannya keren gan nambah ilmu ane nih hehe.. jadi termotovasi buat ikutan join ke adsense semoga sukses gan

jdi termotivasi nih gan...thanks

wah bermanfaat sekali gan (Y) baru mau daftr g adsense jg ane..thanks gan

Pengalaman yang sama dengan saya mas

Semoga bisa ke acc mas bismillah

wah mantap semoga saya segera menyusul

Mantap gan saya sudah 3kali ditolak adsense smpai skrng juga blm diterima

Nice artikel gan.. keren pengalamannya, semangat ngeblog terus

ceritanya cukup menarik sekali dan pengalamannya pun di dapatkan, teruskan min :)

Thanks gan artikel nya buat ane semangat untuk ikut adsense.

saya jadi semangat untuk terus ngeblog, walaupun saya sudah pernah diterima adsense dan kena banned, saya harus semangat supaya bisa diterima adsense lagi. Nice!

wah keren banget gan, ane juga pengen bekerja di google

Nice gan ane juga sampai sekarang masih di tolak adsense mulu, ya walau ane sadar blog ane masih banyak kekurangannya tapi ane uda nyerah sebelum mencoba. Terima kasih motivasinya :)

Sangat Menginspirasi Gan 🙏

Bisa menjadi inspirasi dalam membangun kerja sama dengan Adsense (y)

pengalam elu bermanfaat banget sob, yg penting karya yg di utamakan. bila sudah layak baru di daftarkan adsanse. terimakasih artikelnya membuat gua makin termotivasi bnget.

keren kak https://wrhphilosophers.blogspot.co.id/

Ok fix aku akan focus nulis jg

Ig aku @xolovelyojo

Berkomentarlah dengan baik, jangan sampai ada Spam atau hal-hal yang berbau negatif di Blog ini, jangan sesekali menambah LINK AKTIF atau akan Saya hapus nantinya. Mohon kerjasamanya. Makasih :)
EmoticonEmoticon